Jumat, 08 April 2011

Lanjutan 2: Evaluasi www.kpu.go.id


Konsistensi
Pada design website kita haruslah memiliki kekonsistenan design, contoh website ini banyak tidak konsisten pada  halaman utama menampilkan tampilan seperti di bawah ini:

 
Dan pada tampilan lainnya:




Link yang diletakin tidak Tepat
Kini saya membahasa peletakan – peletakan navigasi contoh navigasi untuk kembali dan tutup jendela. Berikut saya tangkap tampilan yang link kurang tepat di letakan.
 
Jika saya perbesar :
 
Tampilan saya contohkan untuk menu pemilu --> sejarah pemilu. Ketika muncul tampilan:
pilih icon cetak maka muncul tampilan seperti tampilan diatas detail dari tutup jendela. Menurut saya link untuk tutup jendela yang diletakan di bawah untuk menutup tampilan tersebut tidak tepat. Kemudian jika itu tidak ada juga tidak apa-apa karena browser juga sudah menyediaakan tutup jendela seperti icon browser Seterusnya untuk link kembali link ini juga tidak tepat di letakkan. Link kembali banyak saya temukan pada menu-menu lainnya bukan di menu sejarah pemilu. Menurut saya peletakan link Seterusnya untuk link kembali disebelah kiri untuk hasil yang saya maksud:
Link  kembali yang diletakkan pada www.kpu.go.id disebelah kanan dan biasanya itu untuk link selanjutnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar